Cara Restart Web Server Nginx

Cara Restart Web Server Nginx
Restart web server nginx dapat dilakukan dengan beberapa perintah berikut ini.
Buka terminal atau login ke server remote menggunakan ssh, Anda harus login sebagai root untuk dapat menjalankan perintah ini.

Pada Centos/RHEL/Ubuntu/Debian

Gunakan perintah berikut:
# /etc/init.d/nginx restart
Atau
# /etc/init.d/nginx reload
Atau
# service nginx restart
Atau
# service nginx reload

Namun cara yang disarankan adalah seperti di bawah ini. Perintah ini dapat berjalan di sebarang distribusi Linux atau OS Unix.
# nginx -s reload

Atau
# /path/to/full/nginx -s reload

Jika instalasi nginx dilakukan dari source code atau jika binary nginx diinstal di /usr/local/nginx/sbin/nginx, masukkan:
# /usr/local/nginx/sbin/nginx -s reload

Shares

3 komentar

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Teknologi. Teknologi merupakan suatu ilmu yang sedang berkembang di zaman yang sudah maju sekarang ini. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai Teknologi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    BalasHapus
  2. Trimakasih atas komentarnya Bu, saya sudah berkunjung situs jurnal yang Ibu informasikan, jurnalnya sangat menarik, tapi sayang tidak bisa di download ya... :)

    BalasHapus
  3. saya tunggu tutorial nginx yang lain gan. soalnya saya nginx user.

    BalasHapus


Top